12 Mei 2015

Mengenal Safety Patrol

Tim Safety Patrol Merupakan bagian Terpenting dalam Pelaksanaan K3 di proyek, tim inilah nanti yang akan mengecek dan menilai semua kegiatan-kegiatan kerja di kantor maupun di proyek (lapangan), apakah sudah sesuai standart ketentuan  K3. Tentu tim ini harus di isi dengan orang-orang yang sudah handal dan berpengalaman dalam bidangnya. tujuannya ialah menjamin agar pelaksanaan K3 di proyek berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan operasional Safety Patrol di perusahaan berpedoman kepada rencana mutu K3L yang sudah dibuat oleh masing-masing unit kerja.

Kegiatan Tim Safety Patrol Kawasan Industri Millennium 

Safety Patrol Memiliki satu orang ketua, dan anggota tim safety. Dalam menjalankan tugasnya tim safety patrol harus memiliki Form-form khusus yang mana nantinya form itu digunakan sebagai catatan untuk perbandingan dan kajian di kemudian hari oleh manajemen K3. Patrol tersebut meliputi safety manusia dan juga peralatan.

Contoh safety patrol yang dilakukan yaitu Inspeksi Toilet, Inspeksi kantor dan site, Inspeksi Apar, Inspeksi kotak P3K, Inspeksi Workshop, Inspeksi APD, Inspeksi alat berat dll.
Safety Patrol bertujuan untuk :
  1. Memeriksa seluruh bagian proyek
  2. melihat konsistensi pelaksanaan K3 di proyek

0 komentar:

Posting Komentar

PAGE VIEW

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.